- Cara jitu deteksi serangan jantung dengan cepat

Rabu, 19 Juli 2017

Cara jitu deteksi serangan jantung dengan cepat

Cara jitu deteksi serangan jantung dengan cepat,- Selain kanker, serangan jantung menduduki peringkat kedua sebagai penyakit yang ditakuti banyak orang. Sama seperti kanker, gaya hidup tidak sehat menjadi penyebab munculnya penyakit mengerikan ini. Lagi-lagi sama seperti kanker, serangan jantung termasuk penyakit mematikan namun tak terlihat. Karena terdengar mengerikan itulah maka Anda pun wajib untuk bisa mendeteksinya sejak dari gejala pertama.

Berikut adalah beberapa cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk mendeteksi potensi serangan jantung dengan cepat dan tepat.

Nyeri dada
Sering mengalami nyeri dada yang terjadi secara tiba-tiba? Sebentar muncul dan sebentar hilang? bisa jadi itu merupakan tanda awal dari serangan jantung.

Sakit daerah lengan
Selain nyeri dada, ternyata nyeri di lengan juga bisa menjadi tanda awal dari serangan jantung. Biasanya bagian lengan yang sering nyeri adalah lengan sebelah kiri yang kemudian meluas hingga ke dada.

Pembengkakan hati
Saat jantung tak dapat memompa darah secara efektif, maka dapat membuat kaki dan tangan anda bengkak. Selain itu menurunnya fungsi jantung juga membuat ginjal sulit menghapus kelebihan natrium dan air dalam tubuh sehingga membuat kaku anda jadi bengkak.

Mudah berkeringat
Keringat sering muncul saat anda merasa kepanasan. Namun keringat berlebihan juga bisa menjadi tanda jantung anda bermasalah. Jadi, jika anda sering berkeringat secara tak teratur, maka ada baiknya jika anda memeriksakan kondisi kesehatan anda.

Detak jantung tak teratur
Detak jantung yang tidak teratur sering terjadi saat anda mengalami hal yang terasa menyenangkan atau membuat perasaan anda tak karuan. Namun saat keadaan tubuh perasaan anda normal dan detak jantung tetap tidak teratur, maka bisa jadi itu adalah tanda awal dari serangan jantung.

Pusing
Pusing dan sakit kepala bisa terjadi karena berbagai alasan. Bisa jadi karena anda kelelahan, kurang tidur, atau kurangnya asupan makanan. Namun jika anda sering pusing dan di sertai dengan rasa tidak nyaman di dada, maka bisa jadi itu tanda dari serangan jantung.

Mendengkur
Mendengkur memang sejauh ini tidak ada hubungannya dengan gagal jantung. Namun saat anda mendengkur terlalu keras dan napas menjadi terengah-engah atau anda tersedak, maka bisa jadi anda menderita sleep apnea. Dan sleep apnea bisa menempatkan anda pada risiko yang lebih tinggi untuk terkena serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar