Kamis, 02 Agustus 2018

Pakai ponsel lebih dari 15 jam berisiko kena kanker otak

By Rahman  |  18.00 No comments
Pakai ponsel lebih dari 15 jam berisiko kena kanker otak,- Mereka yang menghabiskan waktu lebih dari 15 jam untuk menelepon dalam sebulan akan mempunyai risiko 3 kali lebih besar untuk terkena kanker otak,

Penelitian yang dilakukan di University of Bordeaux, Prancis ini mengumumkan hal tersebut setelah para penelitinya menarik kesimpulan dari penelitian yang melibatkan 253 kasus glioma (tumor otak primer) dan 194 kasus meningioma (tumor jinak) sepanjang waktu antara tahun 2004 dan 2006. Perbandingan di antara kedua kasus tersebut menemukan bahwa kasus glioma terjadi karena pengidapnya menggunakan ponsel mereka tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mengidap meningioma.

Para peneliti menemukan bahwa gelombang elektromagnetik yang berasal dari penggunaan ponsel telah termasuk dalam zat karsinogenik atau zat yang dapat menyebabkan kanker. Dan salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi adalah kanker otak.

Atas penemuan itu, dia pun menghimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan teknologi khususnya ponsel. Dia juga menyarankan agar para penemu teknologi pun ikut memikirkan dampak negatif dari hal ini.

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Bengkak Herbal Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP