Jumat, 04 Mei 2018

Manfaat kesehatan yang menakjubkan dari lobak

By Rahman  |  20.01 No comments
manfaat kesehatan yang menakjubkan dari lobak,- Dikenal luas sebagai sayuran akar, lobak memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Lobak sering dianggap sebagai salah satu sayuran yang memiliki sifat obat. Banyak orang yang tidak tahu apa sebetulnya khasiat lobak bagi tubuh. Nah, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang menakjubkan dari lobak

Kesehatan tulang
Kesehatan tulang menjadi sangat penting terutama ketika seseorang mulai berusia lanjut. Tulang membutuhkan lebih banyak kalium dan kalsium untuk pemeliharaan kesehatannya, baik pada pria ataupun wanita. Lobak dapat membantu dalam mengurangi risiko osteoporosis, rheumatoid arthritis, kerusakan sendi dan penyakit tulang lainnya. Kehadiran tembaga dalam lobak juga memperkuat jaringan ikat sehingga membuat tulang jadi lebih sehat.

Jantung sehat
Lobak memiliki berbagai nutrisi yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Lobak hijau membantu mengurangi kolesterol dan membantu pencernaan. Oleh karena itu, kandungan kolesterol dalam tubuh bisa berkurang. Kandungan Vitamin K yang terdapat pada lobak juga membantu dalam proses anti-inflamasi. Oleh karena itu, lobak dapat mencegah beberapa penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke, serangan jantung, dan sebagainya. Lobak juga memiliki kandungan folat yang dapat membantu untuk menaikkan sistem kardiovaskular.

Mencegah kanker
Kehadiran glucosinolates dalam lobak dapat membantu mencegah kanker dan mengurangi efek dari kanker. Glucosinolates adalah bahan kimia alami dalam tumbuhan dan dipecah menjadi dua senyawa yakni indoles dan isothiocyanates. Keduanya bertindak sebagai agen yang kuat dalam menghilangkan sel-sel tumor dan membantu mengurangi pertumbuhan sel ganas tersebut. Ilmu pengetahuan juga telah membuktikan bahwa orang yang rajin makan lobak memiliki lebih sedikit risiko terkena kanker khususnya kanker payudara. Sayuran sehat ini juga memiliki efek yang lebih besar untuk tumor di usus besar dan anus.

Baca juga :




Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Bengkak Herbal Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP