Rabu, 09 Mei 2018

Gejala awal kanker yang tak boleh diabaikan

By Rahman  |  23.53 No comments
Gejala awal kanker yang tak boleh diabaikan,-Setiap tahun, jumlah penderita kanker tetap banyak jika tak bisa dibilang semakin bertambah. Karena itu, wajar jika ketakutan terkena kanker ada dalam pikiran banyak orang. Terutama jika mereka sudah memiliki faktor-faktor risiko yang bisa memicu kanker.

Setiap tahun, jumlah penderita kanker tetap banyak jika tak bisa dibilang semakin bertambah. Karena itu, wajar jika ketakutan terkena kanker ada dalam pikiran banyak orang. Terutama jika mereka sudah memiliki faktor-faktor risiko yang bisa memicu kanker.

Berikut adalah beberapa gejala awal yang seringkali muncul ketika seseorang terkena kanker, seperti

Sulit menelan
Rasa sakit atau kesulitan menelan pada mulut dan tenggorokan bisa jadi salah satu gejala awal kanker mulut, tenggorokan, dan kerongkongan. Beberapa gejala lainnya adalah penyakit tiroid termasuk rasa tercekik pada leher dan suara yang berubah.

Perhatikan juga luka pada bibir yang tak segera sembuh. Begitu juga dengan masalah tenggorokan yang tak segera hilang setelah satu minggu. Jangan remehkan juga ketika Anda menyadari adanya darah yang keluar dari tenggorokan. Jangan tunggu hingga lama dan periksakan diri segera!

Sering merasa lelah
Kita tahu bagaimana rasa lelah yang wajar akibat terlalu banyak kegiatan, kurang tidur, dan lainnya. Namun jika rasa lelah tampaknya berlangsung terus-menerus dan cukup kronis, itu tandanya ada hal yang tak beres dengan tubuh Anda. Coba perhatikan, apakah Anda merasa selalu lelah hingga ingin tidur sepanjang hari, atau seolah tak memiliki tenaga sama sekali dalam waktu yang lama? Itu adalah salah satu gejala kanker.

Ketika sel mulai berkembang dengan tak normal, sistem kekebalan tubuh akan langsung bergerak untuk melawannya. Ini membuat tubuh bekerja keras meski Anda tak menyadarinya. Kanker seperti leukemia, kanker usus besar, dan kanker perut ditengarai dengan rasa lelah yang berlebihan. Beberapa jenis kanker seperti kanker perut dan kanker usus besar yang dimulai dengan pendarahan internal juga bisa memicu rasa lelah berkepanjangan.

Demam yang lama
Demam adalah salah satu tanda terjadinya infeksi. Demam juga merupakan tanda ketika sistem kekebalan tubuh mulai berjuang melawan penyakit yang masuk ke tubuh. Jika Anda mengalami demam lebih dari tiga sampai empat hari, dan tidak diikuti dengan gejala infeksi bakteri atau virus yang biasa, sebaiknya periksakan diri. Demam bisa menjadi salah satu tanda awal leukemia atau kanker limfa. Selain itu, demam yang tak segera sembuh juga bisa menjadi gejala penyakit lain yang serius seperti infeksi saluran kemih dan TBC.

Baca juga :






Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Bengkak Herbal Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP