Selasa, 13 Juni 2017

Orang kurus juga berisiko tinggi terkena diabetes

By Rahman  |  17.50 No comments
Orang kurus juga berisiko tinggi terkena diabetes,- diabetes merupakan penyakit yang terjadi saat gula darah dalam tubuh melonjak. Biasanya muncul opini yang menyebutkan bahwa hanya orang gemuk lah yang bisa menderita diabetes. Namun sebuah penelitian yang mematahkah anggapan tersebut:

Penelitian yang juga di publikasikan secara online di jurnal cell metabolisme mengungkapkan bahwa orang kurus pun bisa terkena diabetes. Penyebabnya adalah adanya penumpukan sel-sel lemak yang beracun. Sel yang di kenal dengan sebutan ceramides ini mencegah funsi normal dari lemak untuk menyeimbangkan hormon insulin.

Tinggi ceramides dalam tubuh membuat proses insulin untuk mengolah gula mengalami gangguan. Proses pembakaran kalori juga tak bisa berlangsung maksimal karena tingginya sel lemak ceramides. jelas penelitian ini.

Tak hanya mereka yang berbadan gemuk, kamu yang memiliki tubuh kurus juga bisa terkena diabetes karena ceramide bisa muncul akibat faktor genetika, tambah bhagirath chaurasia, peneliti di university of utah, amerika serikat.

Dalam penelitian yang menggunakan tikus sebagai media penelitian, dalam tubuh tikus yang rendah ceramide, mereka juga berisiko rendah untuk terkena penyakit gula ini.

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Bengkak Herbal Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP